Beranda | Artikel
Introspeksilah Dirimu (Ustadz Abdullah Taslim, M.A.)
Rabu, 29 Juli 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abdullah Taslim

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abdullah Taslim, M.A.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Introspeksilah Dirimu

Siapapun kita, butuh untuk selalu mengintrospeksi diri atau muhasabah diri. Siapapun itu, baik ustadz atau pun para dai yang sering kali memberikan wejangan dan nasihat kepada kaum muslimin, semuanya butuh untuk selalu mengintrospeksi diri.

Introspeksi diri merupakan syarat mutlak untuk seseorang itu selamat dalam menempuh jalan Allah Ta’ala.
Imam Ibnul Qayyim rahimahullah menjelaskan bahwa syarat untuk meraih takwa adalah dengan selalu mengoreksi diri karena semua orang yang menempuh jalan menuju keridhaan Allah, semua sepakat mengatakan bahwa nafsu manusia adalah penghalang utama bagi mereka untuk meraih keridhaanNya. Yaitu nafsu yang harus senantiasa ditundukan dan didik, dikoreksi dan diintrospeksi.

Maka dari itu beliau mengatakan bahwa cara untuk bisa mengatasi nafsu adalah dengan diintrospeksi dan diluruskan keinginannya. Dan ini tidak hanya berlaku sekalia tau dua kali, melainkan harus dilakukan setiap saat.

Simak nasihat Ustadz Abdullah Taslim dalam ceramah agama yang mengambil tema “Introspeksilah Dirimu” selengkapnya dengan mendownload ceramah agama Islam ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abdullah Taslim, M.A. – Introspeksilah Dirimu

Jangan lupa untuk turut membagikan rekaman ceramah agama ini dengan mengesharenya ke Facebook, Twitter, Google+, atau media sosial yang lainnya yang kita miliki. Semoga menjadi amal shalih yang Allah terima dan balas kebaikannya, baik di dunia, terutama di akhirat. Aamiin.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/15063-introspeksilah-dirimu-ustadz-abdullah-taslim-ma/